Keindahan Waduk Selorejo Batu Malang

Keindahan Waduk Selorejo Batu Malang – halo guys apa kabar nih kalian, mimin harap selalu dalam keadaan sehat yah, oh iya untuk informasi kali ini mimin akan membahas salah satu tempat wisata yang dapat kalian kunjungi ketika berada di daerah malang jawa timur,tempat ini sangat cocok bagi kalian yang suka dengan pemandangan tenang dari danau maupun waduk, yups benar sekali, yang akan mimin bahas kali ini mengenai waduk selorejo…

Malang menyimpan keindahan tidak hanya taman bermainnya, tetapi juga alamnya yang mempesona. Taman Wisata Selorejo merupakan bukti keindahan alam Kabupaten Malang. Keindahan alam dan airnya yang jernih menjadikannya idola para wisatawan untuk melepas penat.

keindahan waduk selorejo batu malang
keindahan waduk selorejo batu malang

Di Waduk Selorejo terdapat sebuah danau atau waduk. Danau besar ini menjadi daya tarik Waduk Selorejo. Yang menjadikannya tujuan wisata keluarga bagi masyarakat Malang dan sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo

Untuk menikmati keindahan objek wisata ini, pengunjung dikenakan tiket masuk. Tiket masuknya murah dan terjangkau. Namun, tiket tersebut tidak termasuk wahana di dalam atraksi.

Jam Operasional Waduk Selorejo

Untuk mengunjungi objek wisata ini, pengunjung bisa mampir kapan saja. Karena objek wisata ini buka setiap hari dan sepanjang hari. Namun, favorit pengunjung adalah berkunjung pada pagi atau sore hari.

keindahan waduk selorejo batu malang

Menikmati Keindahan Alam QWaduk

Bendungan Selorejo sendiri dibangun pada tahun 1970, yang telah berkali-kali direnovasi. Perencanaan pola operasi bendungan ini akan segera dikelola oleh Perum Jasa Tirta I. Bendungan ini terutama digunakan untuk menampung kelebihan air hujan dan debit Sungai Konto.

Selain itu, fungsi lain digunakan untuk budidaya, irigasi, dan juga pembangkit listrik tenaga air. Namun kini, fungsinya sudah ditambah menjadi objek wisata, dengan berbagai wahana yang menarik. Oleh karena itu, pengunjung dapat menikmati bendungan ini sebagai kawasan liburan. Apalagi, alam Bendungan Selorejo begitu indah. Banyak pohon yang masih berdiri kokoh dan rindang. Menambah suasana sejuk dan asri.

Baca Juga : Bromo Transit Park

Danau yang dikelilingi pegunungan

Keindahan yang mampu menghipnotis pengunjung adalah letak danau yang begitu mempesona. Danau ini sangat luas, dan juga dikelilingi oleh beberapa gunung. Diantaranya adalah Gunung Kawi, Anjasmoro, Kelud, dan Gunung Arjuno.

Karena letaknya, tak heran jika udara di kawasan bendungan sangat sejuk. Selain itu, angin sepoi-sepoi yang bertiup di siang hari, angin sepoi-sepoi membelai kulit. Terasa nyaman dan menenangkan, bahkan rasa lelah pun bisa hilang.

Airnya yang jernih bisa memantulkan pepohonan dan pegunungan yang mengelilinginya. Membuatnya terlihat lebih memukau, seperti bayangan yang memantul dari kaca. Berfoto dengan latar panorama ini menjadi favorit pengunjung.

Kegiatan Di Waduk Selorejo

Mengelilingi Danau dengan Perahu

Danau Selorejo yang berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut juga bisa dinikmati bersama di sekitarnya. Ada banyak penyedia jasa sewa perahu yang bisa dipilih pengunjung. Nantinya, pengunjung akan diajak mengelilingi danau sebanyak dua kali.

Pengunjung bisa tawar menawar dengan penyedia jasa perahu. Setelah setuju dengan harga yang ditawarkan, pengunjung bisa menikmati perahu. Berkeliling perahu merupakan kendaraan yang diminati wisatawan, terutama yang berwisata bersama keluarga. Karena wahana ini bisa dinikmati oleh segala usia.

Wisata Edukasi Bendungan Selorejo

Selain wisata alam, objek wisata ini juga bisa disebut wisata edukasi. Di sini, terdapat kebun buah merah dan biji durian, tepatnya di seberang bendungan. Kebun-kebun ini dikelola dengan baik oleh penduduk setempat.

Pengunjung dapat belajar cara menanam tanaman, merawatnya, dan cara memanennya. Dan asyiknya, pengunjung bisa langsung menikmati buah-buahan di kebun. Tentu bisa sangat segar karena langsung dipetik dari pohonnya dan dinikmati.

Menikmati Kuliner dengan Nuansa Pedesaan

Di sekitar objek wisata, pengunjung akan menemukan deretan warung yang menyediakan berbagai menu makanan. Menu utama yang ditawarkan adalah ikan, tentu saja hasil tangkapan dari bendungan. Ikan ini diproses dalam kondisi segar, sehingga masakannya lebih enak.

Memancing di tengah danau

Bagi pengunjung yang hobi memancing, objek wisata ini menyediakan fasilitas tersebut. Ada cukup banyak ikan di bendungan. Sehingga memudahkan pengunjung untuk memancing di tengah danau.

Dengan menyewa perahu, pengunjung bisa menuju ke tengah danau. Atau tempat tertentu yang banyak ikannya. Nantinya, pengunjung juga bisa menikmati ikan ini secara langsung. Jika ingin oleh-oleh, pengunjung bisa membeli ikan secepatnya di toko. Ikan ini sengaja diasap agar tahan lama jika dibawa untuk oleh-oleh

Baca Juga : Gunung Arjuno

Alamat tempat wisata waduk selorejo

Tempat wisata ini terletak di Dusun Sedawun, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 40 Kilometer dari kota Malang. Bisa ditempuh bersamaan dengan 1,5 jam perjalanan.

Gimana guys, tertarik bukan untuk berlibur ke destinasi wisata waduk selorejo ini? yang tentunya menawarkan berbagai keindahan di dalamnya, tentunya dong yah hehe  ohiya guys bagi kalian yang mungkin berada di luar dari kota malang dan memiliki niat untuk berwisata di sini,mimin kasih saran untuk menggunakan travel malang surabaya murah untuk menemani perjalanan kalian,sehingga kalian tidak perlu ribet untuk berwisata ke malang guys, mereka juga tidak hanya membawa wisatawan tetapi juga bergerak di jasa penjemputan bandara loh guys, silahkan kalian kunjungi yah di travel malang surabaya 24 jam

mungkin itu dulu informasi yang dapat mimin sampaikan semoga bermanfaat yah guys, see you next time babayy..

Related Post
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.