Indahnya Wisata Coban Tundo, Air Terjun Alami di Malang Selatan

padang savanna bromo
5 Tempat Wisata di Bromo yang Wajib dikunjungi
July 18, 2018
7 Daerah Wisata Gratis Di Kota Malang
August 4, 2018
Show all

Indahnya Wisata Coban Tundo, Air Terjun Alami di Malang Selatan

coban-tundo

Wisata coban tundo – Kota Malang memang sangat terkenal di kalangan para wisatawan karena mempunyai banyak sekali Tempat Wisata Malang yang unik dan menyajikan pemandangan alam yang sangat mempesona. Salah satu tempat wisata di Malang yang masih belum banyak dikenali oleh para wisatawan adalah Coban Tundo.

Rata-rata para wisatawan yang pergi berwisata ke Malang lebih banyak memilih tempat wisata yang sangat populer dan terkenal, seperti Jatim Park dan Kota Batu. Tidek heran lagi karena kedua objek wisata tersebut setiap memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona sehingga menjadi daya tarik para wisatawan untuk pergi berwisata ke tempat wisata tersebut. Meskipun demikian objek wisata Coban Tundo ini tidak kalah indah dan menariknya dengan kedua objek wisata terkenal tersebut.

Coban Tundo ini menjadi salah satu objek wisata air terjun di Mlang yang memliki keunikan dan ciri khas tersendiri, keunikan yang terdapat di Coban Tundo ini karena aliran air yang terdapat disini sejumlah 3 aliran air terjun, sehingga hal itu yang membedakannya dengan objek wisata air terjun lainnya yang ada di Malang. Objek wisata air terjun Coban Tundo ini juga masih terbilang masih baru, sehingga tidak banyak para wisatawan yang mengenali dan mengetahui tentang adanya wisata air terjun unik ini. Oleh karena itu, bagi anda yang pergi berwisata di Malang dan memutuskan untuk pergi mengunjungi tempat ini merupakan salah satu pilihan tempat destinasi wisata yang tepat.

Baca Juga :

Lokasi Wisata Malang Coban Tundo

Alamat dari tempat Wisata Malang Coban ini sendiri berada di Desa Sidosari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Jarak tempuhnya sendiri dari pusat Kota Malang adalah sekitar 134 km. Meskipun wisata air terjun ini belum terlalu populer di kalangan para wisatawan pemandangan dari keindahan panorama alam yang ada di tempat ini dijamin akan menjadikan suasana liburan anda semakin nyaman dan menyenangkan. Untuk akses jalan menuju ke tempat ini sudah sangatlah memadai karena jalan untuk menuju tempat ini sudah beraspal sehinnga membuat anda selama di perjalanan merasa lebih aman dan nyaman. Untuk menuju ke lokasi air terjun Coban Tundo ini para wisatawan bisa memilih diantara 2 jalur menuju ke objek wisata ini.

 

  1. Jalur yang pertama para pengunjung bisa melalui Kecamatan Bululawang, lalu ambil arah menuju ke kecamatan Buluulawang menuju ke Turen, lalu ke Sumbermanjing Wetan dan berikutnya mengambil arah ke Sendang Biru

 

  1. Jalur yang kedua adalah anda bisa menggunakan jalur alternatif, yaitu dengan melewati Desa Klepu dan Desa Sukodono, Kecamatan Dampit atau juga bisa melewati Desa Kendung Banten

 

Bagi para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi yang beroda empat untuk menuju ke objek wista ini, dianjurkan untuk memarkirkan kendaraanya ke area parkir mobil yang lokasinya cukup jauh dari tempat wisata air terjun Coban Tundo. Para wisatawan kemudian bisa melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki melewati jalan setapak atau para wisatawan juga bisa menyewa jasa ojek yang terdapat di sekitar sana untuk menuju ke objek wisata ini. Sedangkan bagi bagi para wisatawan yang membawa kendaraan bermotor dapat melanjutkan perjalanan menuju ke air terjun hingga sampai di area parkir motor yang lokasinya tidak jauh dari objek wisata air terjun Coban Tundo. Ketika para wisatawan sudah berada di area parkir motor, kemudian para wisatawan dapat melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit dan selanjutnya kita akan sampai di air terjun Coban Tundo 1. Untuk menuju ke Coban Tundo 2 dan Coban Tundo 3 para wisatawan bisa mencapainya dengan mudah karena lokasinya tidak jauh dari airt terjun Coban Tundo 1.

Keunikan Wisata Malang Coban Tundo

coban-tundo

Dengan adanya ketiga aliran air terjun di tempat wisata Malang Coban Tundo ini merupakan salah satu keunikan yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk pergi berwisata ke tempat ini. Dengan menyajikan pemandangan alam yang masih terjaga kelestariaanya dapat membuat objek wisata ini menjadi objek wisata alam yang memiliki pemandangan alam yang mempesona dan menarik para wisatawan untuk berdatangan.

Baca Juga :

5 Tempat Wisata di Bromo yang Wajib dikunjungi

Coban Tundo 1

Lokasinya yang tidak jauh dari area parkir motor menjadikan objek wisata Coban Tundo pertama ini menjadi lokasi yang pertama kita jumpai saat menuju ke Coban Tundo Malang. Dengan keberadaannya yang paling atas diantara Coban Tundo yan lain, Coban Tundo 1 ini memiliki kedalaman air sekitar 2 meter dapat dijadikan tempat berenang dan bersantai para wisatawan untuk menikmati pemandangan alam berupa pepohonan besar dan asri yang terdapat disekeliling air terjun Coban Tundo 1. Dengan adanya pepohona disekitar air terjun menjadikan anda tidak perlu takut lagi jika sinar matahari yang terik menyegat kulit anda, karena anda bisa meneduh di bawah pepohonan disekitar air terjun yang membuat suasana disana menjadi lebih segar dan sejuk.

Coban Tundo 2  

Tidak jauh lokasinya dari air terjun Coban Tundo 1, terdapat objek wisata air terjun berikutnya yaitu Coban Tundo 2 yang tempatnya berada di bawah air terjun Coban Tundo 1.

Kondisi air yang dimiliki air terjun ini sangatlah jernih dan memiliki pemandangan alam sekitar yang sangat alami dan natural. Kedalaman air yang dimiliki air terjun Coban Tundo 2 ini sangatlah berbeda dengan kedalaman air di Coban Tundo 1, yakni memiliki kedalaman air sekitar 7 m dan terdapat bebatuan di pinggir air terjun yang memiliki ketinggian 5 meter. Hal tersebut yang membuat para wisatawan yang belum mahir berenang harus berhati-hati atau sebbaiknya tidak berenang di Coban Tundo 2 ini, alangkah amannya yang belum mahir berenang untuk pergi ke Coban Tundo 1 yang memiliki kedalaman air tidak terlalu dalam. Atau bagi anda yang ingin merasakan sensasi berenang di Coban Tundo 2 ini dapat menyewa ban di warga sekitar air terjun.

Coban Tundo 3

Coban Tundo 3 ini merupakan air terjun yang keberadaanya paling bawah dan memliki waktu tempuh sekitar 10 menit dari Coban Tundo 2. Telaga yang terdapat di air terjun ini ukurannya juga tidak terlalu besar, namun memiliki kedalaman yang paling dalam di antara Coban Tundo 1 dan Coban Tundo 2. Pemandangan alam disekiar air terjun ini juga tidak kalah indahnya dengan kedua air terjun sebelumnya.

Baca Juga : 

19 Tempat Wisata Malang dan Batu yang Paling Hits Sekarang

Bagi anda yang ingin menyukai objek wisata alam yang ekstrem, makan tempat Wisata Malang Coban Tundo ini merupakan pilihan yang sesuai bagi anda yang memiliki kemahiran dalam berenang dan berpetualang. Namun bagi anda yang ingin sekedar bersantai menikmati liburan objek wisata air terjun ini adalah pilihan yang paling tepat, karena pemandangan alam yang disajikan di tempat ini sangatlah eksotis dan natural. Jadi bagi anda para wisatawan di Malang alangkah lengkapnya liburan kita kalau bisa pergi liburan ke tempat wisata alam air terjun ini.

 

 

4.5/5 - (2 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.