Wisata

Wisata Pemandian Air Panas Cangar Gunung Welirang

Kota Batu sekarang ini sudah berkembang pesat menjadi kota wisata yang modern yang menyuguhkan berbagai jenis tempat wisata yang menarik. Dan salah satu yang patut anda kunjungi saat berwisata di Kota Batu adalah wisata Pemandian Air Panas Cangar yang merupakan salah satu paket wisata malang terbaik. Dengan suguhan pemandian air panas badan anda akan terelaksasi sehingga akan kembali bugar dan fress. Berkunjung ke lokasi wisata pemandian air panas Cangar pastinya sangat menyenangkan. Lokasi wisata yang terletak di kaki Gunung Welirang ini memiliki pemandangan indah dengan suasana pegunungan yang asri dan juga memiliki udara yang segar dan sejuk.

Wisata-Cangar
Wisata-Cangar

Wisata cangar batu Malang

Pemandian Air Panas Cangar terletak di jalur atlternatif Batu-Mojokerto melalui Pacet dan masuk dalam kawasan Taman Hutan Rakyat R.Soerjo, tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Bumiaji Kota Batu. Untuk pergi ke wisata ini anda perlu menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil dikarenakan sampai saat ini belum ada angkutan yang memiliki akses menuju wisata ini. Atau lebih mudahnya anda bisa menyewa jasa travel Malang Juanda. Jika dari Kota Batu anda harus berjalan menempuh jarak sekitar 20 km dengan medan berkelok-kelok dan menanjak karena lokasi wisata ini berada di lereng pegunungan Welirang-Arjuno. Walaupun jalan yang anda lalui untuk menuju lokasi ini melelahkan, anda akan terhibur dengan pemandangan indah perbukitan dan pegunungan.

Jam buka pemandian air panas cangar

Kota Batu, dengan hamparan pegunungan dan lahan-lahan perkebunan warga yang ditanami buah apel dan sayuran serta udara yang sejuk yang akan membuat kita menjadi lebih fress. Di dalam lokasi wisata ini terdapat 3 lokasi kolam utama. Dan terbagi di 3 titik berbeda. Di Lokasi pertama yaitu kolam berenang dimana pengunjung diharuskan untuk membayar lagi jika mau berenang di kolam ini. Kolam untuk renang ini terbagi menjadi dua kolam yang memiliki kedalaman yang berbeda yaitu kolam renang besar yang cukup dalam dan kolam renang kecil dengan kedalaman yang lebih dangkal.

pemandian-air-panas-cangar-batu-malang
pemandian-air-panas-cangar-batu-malang

Sedangkan lokasi kolam yang kedua adalah kolam khusus untuk berendam. Air yang ada disini cukup panas sehingga saat pengunjung akan mencebur diharapkan untuk beradaptasi terlebih dahulu karena jika berendam langsung akan sangat terasa panas, Kolam ini dibagi menjadi 3 bagian, dengan 1 kolam khusus wanita dan 2 kolam berendam umum yang sudah diberi tembok pembatas. Untuk berendam di lokasi kolam ini tak dikenakan biaya lagi. Dan dikolam inilah banyak orang yang percaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Lokasi kolam yang terakhir yaitu kolam khusus bermain anak-anak yang terletak di dekat area taman bermain anak-anak.

Air terjun cangar

Dari semua jenis kolam ini pastinya merupakan aliran dari sumber air panas di kaki Gunung Welirang. Anda bisa berendam menikmati air yang hangat untuk merelaksasikan tubuh kita yang lelah supaya lebih fress dan bugar kembali. Dengan lokasi wisata yang terdapat di dalam area kawasan Tahura menjadikan lokasi ini cukup banyak berkeliaran binatang liar. Jangan kaget jika anda akan menemui kera-kera abu-abu atau juga lutung. Gerombolan kera dan lutung ini tentunya akan menghibur anda dengan beraktivitas dari satu pohon ke pohon yang lainya.

Tanjakan cangar Malang

Untuk biaya tiket masuknya sebesar 5.500,- /Orang, biaya tiket masuk kolam renang sebesar Rp 5.000,-/orang , biaya parkir mobil sebesar Rp 5.000,- /Kendaraan,  biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 3.000,- /kendaraan. Untuk mencapai ke tempat pemandian air panas cangar ini anda bisa menggunakan jasa travel Surabaya Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BOOKING TRAVEL SEKARANG - 082230333144