Wisata

Wisata Air terjun Coban Rondo Malang

Air terjun Coban Rondo merupakan salah satu paket wisata malang yang populer di kalangan wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Air terjun setinggi 84 meter yang berada di ketinggian 1.135 MDPL ini berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang berada di lereng Gunung Kawi  dengan debit 150 liter per detiknya pada musim hujan dan 90 liter per detiknya di musim kemarau.

Air terjun coban rondo malang

Coban_Rondo
Coban_Rondo

Keindahan air terjun yang menghembuskan butir-butir air yang dibalut keindahan alam dan disempurnakan dengan udara dingin dan sejuk pegunungan yang masih sangat alami ini memang menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Pada akhir pekan maupun hari libur nasional, tempat ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan baik dari luar maupun dalam negeri.

Wisata Air Terjun Coban Rondo terletak 12 Km dari Kota Batu yakni di desa Pandansari, Pujong, Kabupaten Malang. Jalan menuju wisata Air Terjun Coban Rondo dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Akses menuju lokasi pun sudah sangat baik (sudah beraspal). Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi obyek wisata ini bisa menggunakan kendaraan pribadi, angkutan umum atau menggunakan jasa travel malang juanda.

Tiket masuk labirin coban rondo

Selain bisa menikmati keeksotikan dan keindahan air terjun Coban Rondo, di sekitar lokasi ini juga ada beberapa wahana permainan yang bisa Anda pilih, diantaranya: Fun Tubing dengan harga tiket sebesar Rp 35.000/orang. Paint ball dengan paket 3 on 3 atau 6 orang dengan 150 peluru tiket sebesar Rp 450.000,- dan paket 3 on 3 atau 6 person dengan 300 peluru harga tiket sebesar Rp 750.000,-. Shooting Target dengan harga tiket Rp 10.000/10 peluru.

COBAN-RONDO
COBAN-RONDO

Harga tiket masuk coban rondo

Ada wisata lainnya yang bsia anda kunjungi yaitu wisata Satwa dan Kebun. Di lokasi Satwa dan Kebun ini Anda bisa melihat aneka satwa dan beberapa pilihan wahana permainan. Wahana permainan area ini, diantaranya: Bersepeda Gunung (Rp 5.000), Labirin (Rp 7.500,-), Kereta Kelinci (Rp 5.000,-), Berkuda (Rp 12.000,-) dll. Bagi wisatawan yang datang dengan rombongan bisa memilih paket pilihan wisata dari mulai dari petik apel, outbound kid/care, sahabat peternak, outbound pelajar sampai outbound 3 hari. Tentunya harga setiap kegiatan tersebut bervariasi dari Rp 25.000,- sampai Rp 1.000.000,- per person.

Penginapan coban rondo

Untuk yang mencari tempat penginapan bisa didapatkan di daerah wisata Songgoriti, sekitar 5-8 km dari lokasi Air Terjun Coban Rondo.  Harga penginapan di daerah ini berkisar antara Rp. 50.000 sampai Rp. 150.000 per malam. Anda juga dapat menginap di pusat wisata kota Batu di sekitar Museum Angkut, Jatim Park 1  atau di sekitar BNS dan Jatim Park 2 . Anda bisa juga booking hotel secara online sekaligus menyewa jasa travel surabaya malang.

Jam buka coban rondo

Di area Coban Rondo, banyak tersedia warung-warung yang menjajakan makanan dengan harga yang terjangkau. Terdapat beberapa warung yang menjajakan jagung muda bakar yang pastinya bisa menghangatkan dan mengenyangkan. Harga untuk satu jagung bakar yaitu Rp 4.000,-. Di dalam kawasan wisata Coban Rondo ada beberapa toilet umum. Area parkir di wisata Coban Rondo cukup luas. Tarif parkir untuk sepeda motor sebesar Rp. 2.000,- mobil sebesar Rp. 4.000,- dan Rp. 6.000,- untuk roda enam. Untuk para wisatawan yang ingin membeli buah tangan atau oleh-oleh untuk orang-orang tercinta, di kawasan lokasi ini juga ada beberapa ruko atau toko yang menjual oleh-oleh atau souvenir khas kota Batu dan air terjun Coban Rondo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BOOKING TRAVEL SEKARANG - 082230333144